Beranda NEWS Usai Apel Gabungan, Koramil 01/Tln Ops Yustisi, Antipasi Penyebaran Covid-19 dan Ciptakan...

Usai Apel Gabungan, Koramil 01/Tln Ops Yustisi, Antipasi Penyebaran Covid-19 dan Ciptakan Kondusifitas Wilayah

TIGARAKSA – Pedulibangsa.co.id – Apel gabungan TNI-POLRI dalam rangka kegiatan Ops Yustisi masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), wilayah Koramil 01/Teluknaga Kodim 0510/Tigaraksa.

Saat apel gabungan, Danramil 01/ Teluknaga Kapten Cpm Djalaluddin Putra langsung pimpin personilnya dan diikuti anggota Polsek Teluk Naga, Satpol PP Kec. Kosambi, Pemuda Siaga,Security Kawasan PIK-2 dan juga dipersiapkan mobil Ambulans.

Usai apel, dilanjutkan dengan pelaksanaan Ops Yustisi masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) denga n sasaran operasi yustisi di Pasar Ramai dan Pantai Pasir Putih Kawasan PIK-2 Kel. Dadap yang berada di wilayah Koramil 01/Teluknaga.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 01/Teluknaga Kapten Cpm Djalaluddin Putra mengatakan, kegiatan operasi yustisi dilaksanakan sejak pukul 16.30 Wib s/d 21.30 Wib mengingat tingkat intensitas warga meningkat mengingat jelang berbuka puasa dan juga usai melaksanakan sholat tarawih.

“Dalam Operasi Yustisi, aparat gabungan selain menindak warga yang melanggar protokol kesehatan tidak memakai masker, juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun.

Dikesempatan itu, warga di ajak untuk selalu disiplin diri menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan 4M sesuai protokol kesehatan (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan).

“Terlebih , saat ini malam minggu, tentunya sebagian warga memanfaatkan untuk keluar rumah bersama keluarga. Mereka kita ingatkan untuk tetap disiplin protokol kesehatan dan tidak berkerumun.” Jelas Danramil.

Disisi lain, kata Danramil, kita juga memberi teguran kepada pengusaha/pedagang agar pukul 21.00 wib menutup usahanya.

” Ini bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 dan juga menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Koramil 01/Teluknaga ,”pungkas Danramil.(vee)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here