Beranda NEWS 4 Armada Damkar Diterjunkan Padamkan Kebakaran di Area Terminal Brawijaya Banyuwangi

4 Armada Damkar Diterjunkan Padamkan Kebakaran di Area Terminal Brawijaya Banyuwangi

Banyuwangi, pedulibangsa.co.id-
Kebakaran hanguskan sejumlah kios yang berada di dalam area Terminal Brawijaya, Karengente, Banyuwangi, Jawa Timur. Petugas pemadam kebakaran segera memadamkan api agar tidak merembet ke kios lain.

“Iya terjadi kebakaran di dua kios milik pasutri pak Slamet Suhairi (77) ibu Poniti (65) pada pukul 10:30 WIB,” ujar Sultoni Munir selaku Kabid Pemadaman, dan Penyelamatan membenarkan kejadian ini, Kamis (1/9/2022).

Awalnya sekira pukul 10.30 Wib seorang warga melihat kepulan asap membumbung tinggi dari kios warung kopi tersebut. Kemudian warga memberitahu petugas Dishub yang berada di terminal.

“Petugas Dishub segera menghubungi Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banyuwangi,” lanjutnya.

Sebanyak empat mobil Damkar tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 11:00 WIB dan dikerahkan untuk memadamkan api. Material bahan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian bangunan. Hingga menyisakan puing-puing.

Pemilik kios warung, Poniti mengaku kaget setelah mendengar musibah yang menimpa tempat usahannya. “Saya dikabari penjaga terminal, saya kaget dan langsung bergegas ke lokasi. Karena pukul 07:00 WIB itu, baru saya tinggal warung untuk melihat anak saya yang sedang sakit,” ucap Poniti.

Poniti mengaku, berjualan nasi, kopi hingga teh di kiosnya. Padahal ia juga tidak menghidupkan¬†kompor gas¬†saat kiosnya ditinggal. “Warung saya tutup, gak ngapa-ngapain. Di dalam ada kasur, gas elpiji, kompor, kulkas. Karena saya tidur dan makan di situ,” kata Poniti.

Kapolsek Banyuwangi, AKP Kusmin masih mendalami peristiwa kebakaran tersebut untuk mengetahui penyebab kebakaran dan kerugian yang dialami korban.

“Kerugian masih didata, termasuk penyebabnya masih kami diselidiki. Tidak ada korban jiwa. Dugaan sementara antara kompor gas dan listrik, karena ada magic com yang masih tertancap dan kulkas di dalam kios,” jelas Kusmin.
(r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here