Beranda NEWS 4 Hari Hilang Tenggelam, Nelayan Banyuwangi Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

4 Hari Hilang Tenggelam, Nelayan Banyuwangi Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

Banyuwangi, pedulibangsa.co.id- Tim SAR Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 7 Lampon yang tergabung dalam operasi SAR gabungan berhasil menemukan salah seorang nelayan yang dinyatakan hilang dan tenggelam selama 4 hari yang lalu.

Korban atas nama Ali Masykur warga Dusun Ringinsari, Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ditemukan dalam keadaan meninggal sekitar pukul 05:30 WIB di sekitaran batu mandi kurang lebih 2 Km dari Pantai Lampon, Minggu (30/10/2020)

Bermula dari laporan salah satu warga bahwa ada salah seorang nelayan yang tenggelam saat sedang menebar jaring di laut perairan Lampon, maka Pasiops (Perwira Seksi Operasi) Puslatpurmar 7 Lampon Mayor Marinir Suhartoyo segera memerintahkan Letda Marinir Sigit Wirotomo sebagai Komandan Tim (Dantim) SAR dengan 7 personel.

Mereka saling bahu membahu bersama unsur Tim SAR lainnya serta dibantu dari masyarakat nelayan setempat. Selama 4 hari pencarian dan penyisiran akhirnya membuahkan hasil dengan korban dapat ditemukan.

Setelah berhasil mengevakuasi korban dari lokasi penemuan selanjutnya jenazah Ali Masykur di bawa ke Puskesmas Pesanggaran guna dilakukan proses lebih lanjut oleh petugas yang berwenang.

Menanggapi kejadian tersebut Komandan Puslatpurmar (Danpuslatpurmar) 7 Lampon Letkol Marinir Kardono Syamsu menyampaikan turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban dan memberikan apresiasi kepada anggota Puslatpurmar 7 Lampon yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan.

Pihaknya menambahkan, ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi masyarakat bangsa dan negara.

“Saya sampaikan banyak terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Tim SAR Puslatpurmar 7 Lampon atas gerak cepat dan pengabdiannya dalam mendukung tugas misi kemanusiaan pencarian korban nelayan yang hilang,” Pungkas Letkol Marinir Kardono Syamsu. (r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here