Beranda NEWS Abaikan Perpres, Diduga Proyek PKL di Matraman Dalam Tanpa Papan Nama Masih...

Abaikan Perpres, Diduga Proyek PKL di Matraman Dalam Tanpa Papan Nama Masih Dibiarkan

JAKARTA – Pedulibangsa.co.id –
Sejumlah proyek fisik di wilayah Matraman Jakarta Timur tanpa papan nama masih banyak ditemukan di lapangan. Meski sering dipersoal publik, akan tetapi tetap saja membandel dengan dibiarkan dan mengabaikan hak publik tentang informasi.

persis bersampingan Polsubsektor Pegangsaan Matraman, Jakarta Timur.

Seperti terlihat pantauan wartawan di lapangan, Kamis (08/09) sebuah proyek Pedagang Kaki Lima (PKL) persis bersampingan Polsubsektor Pegangsaan Matraman, Jakarta Timur, sudah hampir 50% berjalan nya pembangunan dan sudah dilaksanakan semacam rangka besi terbentuk semacam Ruko, tidak terlihat dan tercantum papan proyek jenis pembangunan apa yang akan dilaksanakan dan berapa Anggarannya.

Perlu diketahui, minimnya informasi keterbukaan publik yang dilakukan oleh ulah oknum kontraktor terkait pengerjaan proyek yang didanai oleh negara dapat memicu terjadinya kerugian Negara.

Mengacu kepada Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik(KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, yang mana tercantum dan berbunyi bahwa setiap pekerjaan bangunan fisik yang di biayai negara wajib memasang papan nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek, nilai kontrak serta jangka waktu atau lamanya pekerjaan tersebut.(vee)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here