Beranda NEWS Anies Baswedan: Puji Giat Donor Darah Adi Kurnia Setiadi BPPKB Banten &...

Anies Baswedan: Puji Giat Donor Darah Adi Kurnia Setiadi BPPKB Banten & Fahira Idris Bang Japar, Keduanya jiwa sosialnya tinggi

JAKARTA, Pedulivangsa.co.id – Legislator Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Adi Kurnia Setiadi yang juga Ketua BPPKB Banten Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan organisasi kemasyarakatan (ormas) Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) yang dipimpin Fahira Idris sebagai Ketua Umum Bang Japar dan Juga Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta serta Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta mengadakan giat donor darah di Pendopo Aksi, Jalan Mushollah, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.
.
Kegiatan donor darah tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan turut dihadiri Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan; Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria; Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Rustam Effendi, Ketua Umum Bang Japar yang juga Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Provinsi DKI Jakarta, Fahira Idris; Asisten Pemerintahan Eka Darmawan yang hadir mewakili Walikota Jakarta Timur; Camat Kramat Jati, Lurah Tengah, Dewan Kota Jaktim asal Kramat Jati, Ketua FLO Provinsi DKI Jakarta, KH. Zaini Ahmad; beserta Perwakilan Lintas ormas diantaranya Kembang Latar, PPM, GIBAS, LMP, BPPKB Banten, dan Bang Japar.
.
Adi Kurnia Setiadi mengatakan, dalam pelaksanaan donor darah hari ini ditargetkan sebanyak 600 kantong darah.
.
“Alhamdulillah, antusias warga untuk donor darah tinggi, semoga ini bisa menjadi pilot project kolaborasi antar ormas untuk berbuat nyata bagi masyarakat,” ujarnya, Minggu (21/11/2021).
.
Adi Kurnia Setiadi menjelaskan, donor darah ini sangat perlu dilakukan untuk memastikan stok darah di PMI DKI Jakarta mencukupi, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.
.
“Insya Allah donor darah kolaborasi ini akan kita adakan rutin, tiap tiga bulan sekali. Untuk menarik minat masyarakat untuk berdonor, saya menyediakan paket sembako dan bingkisan,” terang Adi Kurnia Setiadi, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Provinsi DKI Jakarta.
.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menuturkan, ini adalah kegiatan yang sangat penting dan dikerjakan secara kerelawanan dan penuh solidaritas.
.
“Aksi ini begitu nyata untuk masyarakat, ini kali kedua saya ke sini setelah pelaksana vaksinasi beberapa waktu lalu. Saya salut Pak Adi Kurnia Setiadi banyak memfasilitasi warga, ini tipe pemimpin yang selalu bersama dengan rakyat,” ungkapnya.
.
Anies Baswedan menegaskan, kegiatan ini sangat memberikan manfaat langsung untuk masyarakat. Sebab, tidak sedikit warga Jakarta yang membutuhkan darah ini.
.
“Bagi pendonor, ini merupakan suatu kebanggan yang bisa diceritakan kepada putra-putrinya, para pendonor ini juga pahlawan bagi warga lainnya,” urainya.
.
Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terealisasinya kolaborasi donor darah ini.
.
“Kami setiap hari rata-rata harus menyiapkan 1.200 kantong darah. Untuk itu, adanya kegiatan ini sangat membantu upaya menjaga stok daerah yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.
.
Ia meminta masyarakat untuk tidak ragu dalam mendonorkan darahnya. Sebab, selain bisa membantu sesama, donor darah ini juga dapat untuk menjaga kesehatan pendonor.
.
“Sebelum donor, tentu ada skrining dulu. Jadi, warga sekaligus juga bisa mengetahui kondisi kesehatannya saat akan berdonor,” ucapnya.
.
Fahira Idris Anggota DPD RI yang juga Ketua Umum Bang Japar menyampaikan Apresiasi yang tinggi pada Bang Adi Kurnia Setiadi dan Ibu Melinda Setiadi, karena kedua orang ini selalu berbuat untuk masyarakat, oleh karena itu hari ini sebagai wujud apresiasi tersebut kami serahkan Piagam Penghargaan DPD RI kepada keduanya.
.
“Dihadapan Bapak Gubernur Anies Baswedan, kami Keluarga Besar Bang Japar menyerahkan SK Ketua Umum Bang Japar kepada Bang Adi Kurnia Setiadi sebagai Dewan Penasehat Bang Japar Jakarta Timur, kemudian di pasangkan Kopiah merah berlogo Bang Japar, dilanjutkan Pemberian Seragam Bang Japar kepada Bang Adi Kurnia Setiadi dan Ibu Melinda Setiadi untuk digunakan jika ada kegiatan-kegiatan ormas Bang Japar di wilayah Jakarta Timur,” ujar Fahira Idris dalam sambutannya.
.
Fahira Idris menutup sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dengan kegiatan yang luar biasa untuk sebuah Ormas kolaborasi bersama-sama.
.
“Terima kasih Kepada Bapak Gubernur dan Wagub, serta perangkat Tim PMI, Tim Walikota Jaktim, Tim Kerja Camat, Lurah, Dekot, dan semua pihak untuk Kolaborasi baik ini. Kedepan, kita teruskan kerjasama yang baik ini, untuk masyarakat DKI Jakarta. Kita doakan juga Bapak Gubernur sehat, dan semoga semua cita-citanya di kabulkan Allah SWT,” tutup Fahira Idris.
.
Sementara itu, salah seorang pendonor, warga RT 01/04, Kelurahan Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur, Sri Rahayu (42) mengungkapkan, ini menjadi kali pertama dirinya ikut mendonorkan darah.
.
“Senang, ini pengalaman baru, semoga bermanfaat bisa membantu sesama. Alhamdulillah, usai donor saya juga diberikan paket sembako dan bingkisan,” imbuhnya.(Guffe).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here