Beranda Daerah Belum Memenuhi Izin, Bea Cukai Banyuwangi Segel Toko Minol di Genteng Termasuk...

Belum Memenuhi Izin, Bea Cukai Banyuwangi Segel Toko Minol di Genteng Termasuk yang Digeruduk Warga

Banyuwangi, pedulibangsa.co.id- Pihak Bea Cukai Kabupaten Banyuwangi menyegel tempat penjualan minuman beralkohol (minol) atau minuman keras (miras) di wilayah Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada Rabu (3/8/2022).

Kepala Bea Cukai Banyuwangi Tedy Himawan melalui Pejabat Pemeriksa Ahli Pertama Bea Cukai Agus Purwanto, mengungkapkan tidak hanya satu toko minol, namun Bea Cukai juga menyegel empat toko yang ada di wilayah Genteng.

“Alasan penyegelan berkaitan dengan perizinan yang belum dimiliki toko tersebut,” kata Agus saat dikonfirmasi, Kamis (4/8/2022).

Empat toko minol yang disegel tersebut diantaranya Toko Podomoro, Toko Lisa, Toko Aginta Jaya, dan termasuk Toko Banyu Rezeki yang berada di Jl. KH. Hasyim Asy’ari, Desa Genteng Wetan, yang mana beberapa hari lalu digeruduk warga desa agar segera tutup.

Sementara itu, terkait dengan prosedur letak toko dan jam operasional seperti yang dituntut warga setempat, Agus mengatakan letak toko minol berdasarkan prosedur Bea Cukai harus lebih dari 100 meter dari tempat umum.

“Kalau di kami sendiri, salah satu persyaratan harus lebih dari 100 meter dari tempat umum termasuk tempat ibadah,” ujarnya.

“Intinya toko tersebut belum mempunyai izin. Dan di kami untuk menerbitkan izin persyaratannya harus sudah terpenuhi izin-izin dari pihak terkait termasuk perizinan Pemda,” lanjutnya.

Masih Agus, penyegelan kemarin Rabu (3/8/2022) dilakukan bersama tim terpadu yang terdiri dari Satpol PP, Kepolisian, dan pihak Pemda. Dimulai dari jam 14:00 WIB sampai selesai. (r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here