Beranda NEWS Danlantamal IV Bersama Prajurit Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H

Danlantamal IV Bersama Prajurit Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H

Tanjungpinang,pedulibangsa.co.id- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr. Opsla Bersama Prajurit Lantamal IV melaksanakan Doa Bersama Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H di Taman Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal IV, Kamis (31/03/2022).

Kegiatan diawali dengan Pengarahan Danlantamal IV dilanjutkan Tausyiah dan Doa bersama dibawakan oleh Kepala Dinas Administrasi dan Personel (Kadisminpers) Lantamal IV Letkol Laut (KH) Dadan Solahudin A, S.Ag, M.M. Dalam Tausyiahnya beliau mengatakan bahwa ada tiga kelompok orang Islam dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Kelompok pertama yaitu orang yang bingung, kedua adalah orang yang tidak ada ketertarikan atau cuek dan golongan yang ketiga orang yang senang serta gembira dengan datangnya bulan Ramadhan. Poin ketiga inilah dalam Kitab Durrat An-Nasihi disebutkan “Barang siapa yang senang, gembira dan bahagia menyambut datangnya bulan suci Ramadhan diharamkan kulitnya tersentuh api neraka,” ujarnya.

“Kegembiraan tersebut adalah karena banyaknya kemulian, keutamaan dan berkah pada bulan Ramadhan. Beribadah semakin nikmat dan lezatnya bermunajat kepada Allah SWT,” jelas Letkol Dadan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk meningkatkan tali silahturahmi juga sebagai upaya syukur dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Diharapkan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai hamba Allah SWT.

Pelaksanaan kegiatan doa bersama tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan guna mencegah penularan Covid-19.
Turut Hadir pada acara tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M., Ketua Koordinator Cabang IV Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Anna Dwika beserta pengurus, Para Pejabat Utama Markas Komando (Mako), Kepala satuan kerja (Kasatker) dan Prajurit Lantamal IV. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here