Beranda NEWS Jasa Marga Sukses Raih Dua Penghargaan Bergengsi Dalam Ajang Indonesia CSR Excellence...

Jasa Marga Sukses Raih Dua Penghargaan Bergengsi Dalam Ajang Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2024

BOGOR – Pedulibangsa.co.id – PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali mencatatkan prestasinya dengan menambah daftar panjang penghargaan. Kali ini Jasa Marga sukses membawa pulang dua penghargaan bergengsi dalam ajang Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2024 pada Rabu (20/03). Dua penghargaan tersebut yaitu CSR Excellence Award kategori #Star 4 ‘The Best Company in Community Development and The Environment Excellence in For Create Economic Development The Best Integrated CSR Program dan ‘Best Leadership Focus on CSR Program’ untuk Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya A.B. atas dedikasinya dalam mendukung penuh implementasi program-program CSR di Perusahaan.

Hadir mewakili manajemen Jasa Marga dalam puncak acara ICEA 2024 tersebut, Corporate Communication and Community Development Advisor Jasa Marga Imad Zaky Mubarak. Pada kesempatan itu, Imad Zaky mengatakan dua penghargaan yang diraih Jasa Marga ini, akan semakin memotivasi Jasa Marga untuk semakin berperan aktif dalam setiap program CSR di Perusahaan.

“Kami akan semakin berkomitmen dalam menjalankan program-program CSR yang berorientasi pada pengembangan masyarakat dan kelestarian lingkungan sesuai dengan visi dan misi perusahaan yang turut mendukung implementasi _Sustainable Development Goals_ (SDGs),’ ujar Imad Zaky.

Tema ICEA 2024 yaitu _“CSR in Mitigating the Risk of Disaster Threats by Transforming the Economy Through Green Development and Supporting a Sustainable MSME Sector”_ yang menunjukkan bahwa kegiatan ini tidak hanya menyoroti isu CSR, namun juga untuk menekankan urgensi peran CSR dalam mendorong pembangunan berkelanjutan.

Melalui penghargaan yang diberikan, diharapkan para penerima penghargaan baik individu maupun korporasi dapat semakin terinspirasi untuk memberikan kontribusi sosial yang memiliki nilai tambah dan bermanfaat bagi masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Ketua Penyelenggara ICEA 2024 Maya Yulianti menyampaikan ICEA 2024 bukan sekadar sebuah acara penghargaan, namun juga merupakan wujud apresiasi atas dedikasi, inovasi, dan komitmen yang luar biasa dari peserta korporasi dalam menerapkan program CSR secara berkelanjutan.

“Penghargaan ini pantas diraih atas dedikasi Perusahaan dalam menjalankan program CSR di Perusahaan yang berdampak positif, serta mendorong terciptanya kerjasama yang lebih erat antara korporasi, pemerintah, dan masyarakat dalam menciptakan perubahan yang berkelanjutan. Dalam kondisi yang semakin kompleks dan dinamis, kami mengakui bahwa upaya para korporasi dalam menjalankan program CSR tidaklah mudah. Oleh karena itu, ICEA 2024 hadir sebagai bentuk penghargaan dan dukungan atas perjuangan serta pencapaian yang telah diraih,” terang Maya Yulianti.

ICEA 2024 melibatkan beberapa praktisi terkemuka dalam bidang keberlanjutan dan tanggung jawab sosial. Mereka menilai berbagai aspek dari program CSR, TJSL, PKBL, dan Community Development yang dijalankan oleh para peserta ICEA 2024. Adapun penilaian pemenang dalam kegiatan ICEA 2024 ini, melalui beberapa tahap meliputi kegiatan wawancara penjurian dan penilaian dari para dewan juri yang kredibel secara objektif dan independen. Sebelumnya, Jasa Marga telah mengikuti kegiatan wawancara penjurian ICEA 2024 yang diselenggarakan oleh First Indonesia Magazine bersama PT Indonesia Popular Mandiri.

Dalam sesi wawancara tersebut, Jasa Marga memaparkan secara virtual terkait program kerja CSR yang dimplentasikan Perusahaan selama ini. Hal ini juga semakin mengukuhkan upaya Jasa Marga selaku pemimpin pangsa pasar jalan tol dalam berperan sebagai _Corporate Initiator Green Toll Road_ di Indonesia. _Green Toll Road_ adalah penilaian jalan tol berdasarkan konsep yang mengintegrasikan fungsi transportasi dan keberlanjutan ekologis berdasarkan pendekatan pembangunan berkelanjutan.

______________________________________
_Keterangan lebih lanjut hubungi:_
*Lisye Octaviana*
Corporate Communication & Community Development Group Head
PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta
Email: corcomm@jasamarga.co.id
Call Center 24 Jam Jasa Marga Group: 14080
X: @PTJASAMARGA & @OFFICIAL_JSMR
Instagram & Facebook: @official.jasamarga
Mobile Apps: Travoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here