Beranda NEWS Kapolda Irjen Fadil Besuk Empat Anggota Polisi Korban Massa Demo DPR

Kapolda Irjen Fadil Besuk Empat Anggota Polisi Korban Massa Demo DPR

JAKARTA – Pedulibangsa.co.id – Empat anggota Polri korban pengeroyokan massa aksi demo di depan gedung DPR RI hingga saat ini masih terbaring di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Para korban mengalami luka robek dan memar sekujur tubuh akibat pukulan benda keras.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Rabu (13/4) membesuk keempat anak buahnya yang masih menjalani perawatan. Irjen Fadil sempat menanyakan kondisi anggota yang dirawat. “Kena batu jenderal,” kata seorang anggota Polda Metro Jaya ketika ditanya Kapolda Fadil penyebab luka di kepalanya.

Setelah berbincang dengan anggotanya yang menjadi korban, Irjen Fadil meninggalkan RS Polri Kramat Jati untuk membesuk anggota lain yang juga terluka saat demo di RS terpisah.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, satu anggota masih menjalani rawat inap dalam kondisi stabil dan tiga lainnya rawat jalan di RS Polri Kramat Jati.

“Pertama AKP Irwan yang tadi di ruang perawatan dijenguk oleh bapak Kapolda dan masih menjalani perawatan. Ada tiga orang bintara remaja yang terkena lemparan dan pukulan,” ujar Kombes Zulpan. Total anggota Polda Metro Jaya yang terluka saat bertugas mengamankan demo penolakan jabatan presiden tiga periode di depan gedung DPR RI sebanyak enam orang.

Para pelaku pengeroyok anggota Polri terus diburu tim penyidik Polda Metro Jaya. Pihak kepolisi telah mengantongi identitas beberapa pelaku pengeroyokan terhadap enam personel polisi lalu lintas saat unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI pada Senin (11/4).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat membenarkan pihaknya sudah mengetahui identitas pelaku. Namun pihaknya kata Tubagus Ade belum bisa mengumumkan jumlah pelaku yang sudah teridentifikasi.

Dia memastikan hasilnya akan disampaikan setelah proses investigasi rampung. “Kami masih melakukan pendalaman, nanti disampaikan,” ujarnya.(vee)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here