Beranda NEWS Kendaraan Pemudik Mulai Padati Jalur Lingkar Gentong

Kendaraan Pemudik Mulai Padati Jalur Lingkar Gentong

TASIKMALAYA – Pedulibangsa.co.id – Kepadatan kendaraan pemudik dari arah Bandung mulai ramai melintas ke Jalur Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya.

Petugas dari Satlantas Polres Tasikmalaya Kota pun langsung melakukan pengaturan lalu lintas dengan mengantisipasi kemacetan di jalur Gentong tersebut.

Pasalnya, jalur gentong yang dikenal jalur tengkorak tersebut terdapat banyak turunan dan tanjakan serta tikungan yang berkelok.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, kendaraan yang melintas didominasi oleh pemudik dari arah Bandung menuju Jawa Tengah.

“Terlihat bahwa volume kendaraan sudah mulai meningkat, yang didominasi oleh kendaraan pribadi, baik roda empat maupun roda dua” kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, Kamis (28/04) malam.

“Dari arah Bandung menuju Jawa Tengah melalui jalur Tasikmalaya dan Ciamis, menuju ke Banjar selanjutnya Ke jawa Tengah,” sambungnya.

Polisi mengimbau kepada para pemudik yang melintas ke Jalur Gentong Tasikmalaya agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Pemudik yang mengalami kelelahan diimbau untuk beristirahat di rest area, maupun di pos pelayanan terpadu Jalur Gentong karena sudah disediakan fasilitas untuk beristirahat.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan, khususnya bagi para pengemudi, baik roda empat maupun roda dua, bilamana kelelahan atau mengantuk, silahkan untuk berhenti di rest area ataupun di posko pengamanan terpadu” pungkasnya.(vee)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here