Beranda NEWS Nahas Seorang Rider Di Event Road Race BOSC 2024 Meregang Nyawa Di...

Nahas Seorang Rider Di Event Road Race BOSC 2024 Meregang Nyawa Di Sirkuit Marina Boom Banyuwangi

Peduli Bangsa.Co.id. Banyuwangi Jawa Timur. Event balap sepeda motor yang digelar di Pantai Marina Boom meninggalkan kabar duka bagi pembalap. Minggu (7/7) salah seorang racer meninggal dunia setelah terjatuh di tikungan saat balapan berlangsung.

Pembalap nahas tersebut diketahui bernama Anggara Grineta, 34, asal Dusun Gayam Kidul, Desa Gumirih, Kecamatan Singojuruh. Selain sebagai pembalap, pria kelahiran 13 November 1990 tersebut juga dikenal sebagai mekanik sepeda motor.Angga saat itu mengikuti ajang road race yang digelar oleh Banyuwangi Otomotif Sport Club (BOSC). Korban sedang beradu kecepatan dengan pembalap lainnya.

Tak diduga, korban terjatuh di tikungan. Akibatnya, Angga yang tergabung dalam PWRT Wageri Racing Team mengalami luka cukup parah dan akhirnya meninggal dunia. Jenazah langsung dibawa ke RSUD Blambangan untuk dilakukan pemeriksaan medis.Insiden tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Banyuwangi AKP Hadi Waluyo. Pihaknya mengaku belum bisa menjelaskan kronologi kecelakaan.

Pihaknya masih berupaya menelusuri penyebab kecelakaan tersebut. ”Kami masih kumpulkan keterangan saksi maupun panitia pelaksana,” katanya.Insiden kecelakaan di ajang road race tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Banyuwangi Didik Momo.

Insiden yang menewaskan pembalap tersebut terjadi saat korban sedang mengikuti perlombaan. ”Korban sedang fight. Saat posisinya berada di tikungan, korban terkejut karena ada kendaraan di depannya. Seketika itulah, korban langsung terjatuh dan meninggal,” ungkapnya.

Didik menjelaskan, ajang balap sepeda motor tersebut bukan digelar oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI), melainkan BOSC. IMI tidak terlibat dalam kepanitiaan.”Panitia harus bertanggung jawab atas insiden yang dialami pembalap. IMI Banyuwangi akan bersurat kepada IMI Provinsi Jatim untuk membantu korban mendapatkan haknya,” tegasnya.

Sekretaris pelaksana road race Handoyoyitno membenarkan peristiwa kecelakaan yang merenggut nyawa salah satu pembalap.Pihaknya akan bertanggung jawab atas insiden kecelakaan tersebut. Panitia akan mengurus segala proses administrasi yang dibutuhkan, terutama asuransi pelaksanaan event tersebut.

( SPY )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here