Beranda NEWS Pangkostrad Mendampingi Kasad Rayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H

Pangkostrad Mendampingi Kasad Rayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H

JAKARTA – Pedulibangsa.co.id – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI M. Saleh Mustafa mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjunta, MS.c memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan khidmat di Komplek Pati AD, Jakarta. Senin (17/6/2024).

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah yang diikuti oleh seluruh prajurit yang beragama Islam di Mesjid Istiqomah Komplek Pati AD, dilanjutkan dengan ceramah dan pembacaan laporan data penerimaan hewan kurban di dalam jajaran TNI AD.

Dari hasil penghitungan hewan kurban yang terkumpul di seluruh jajaran TNI AD sebanyak 1.304 ekor sapi dan 1.619 ekor kambing serta dua ekor kerbau yang rencananya akan didistribusikan ke satuan jajaran TNI AD di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Kasad mengatakan jika dirinya sangat menyukai point yang terkandung di dalam memperingati Idul Adha ini, karena kegiatan seperti ini dapat mengingatkan kita akan pentingnya saling berbagi dengan saudara- saudara kita yang membutuhkan bantuan.

“Perlu kita ketahui bersama jika rejeki yang kita dapatkan, ternyata didalamnya ada haknya orang lain yang harus kita berikan,” kata Kasad.

Pangkostrad bersama Kasad juga berkesempatan melihat proses penyembelihan hewan kurban yang turut dihadiri juga Irjenad, Koorsahli Kasad, para Asisten Kasad, para Kabalakpus dan Doctor K.H. Akmal Walad, M.A dan Plpara pengurus Mesjid Istiqomah KPAD Kuningan, Jakarta Selatan serta tamu undangan. (Vhee)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here