Beranda Daerah Peringati Hari Pahlawan 2022, Danlanal Bersama Forkopimda Banyuwangi Tabur Bunga di Laut

Peringati Hari Pahlawan 2022, Danlanal Bersama Forkopimda Banyuwangi Tabur Bunga di Laut

Banyuwangi, pedulibangsa.co.id – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori bersama jajaran Forkopimda Banyuwangi memperingati Hari Pahlawan tahun 2022 dengan tabur bunga di laut dari atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Rajegwesi II-5-40, Kamis (10/11/2022) di sekitar Perairan Selat Bali.

Sebelumnya dilaksanakan tabur bunga dilaut, telah dilaksanakan Upacara di halaman Pemkab Banyuwangi, selanjutnya ziarah nasional di TMP Wisma Raga Satria dan di TMP Wisma Raga Satria Pahlawan Laut ALRI.

“Kegiatan ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut yang memerintahkan Prajurit TNI AL untuk menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan,” terang Danlanal Banyuwangi.

Beberapa perwakilan institusi yang hadir, menaburkan bunga ke laut sambil memberi hormat pada arwah para pahlawan. Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 yang bertema “Pahlawanku Teladanku” adalah momentum untuk meningkatkan semangat dan meneruskan nilai-nilai perjuangan yang telah diberikan pahlawan.

Tabur bunga tersebut berlangsung hikmat. Masing-masing unsur yang ikut serta melakukannya secara bergantian. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa para pahlawannya,” demikian Sang Proklamator Bung Karno mengingatkan kita semua. (r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here