Beranda NEWS Peringati (Wafat) Dewi Kwan In Phu Sha, Vihara Kwan In Thang Bagikan...

Peringati (Wafat) Dewi Kwan In Phu Sha, Vihara Kwan In Thang Bagikan Paket Sembako

PONDOK CABE, Pedulibangsa.co.id – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Drs. H. Benyamin Davnie secara simbolik menyerahkan seribu paket sembako kepada warga masyarakat di Pondok Cabe Udik Pamulang Tangsel. Gelar kegiatan Baksos Kemanusiaan tersebut diselenggarakan di Vihara Kwan In Thang AN bersinergi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tangsel, Minggu (24/10/2021).

Gelar kegiatan baksos kemanusiaan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati wafatnya Dewi Kwan In Phu Sha mencapai Paribanan (wafat).

Dalam sambutannya, Walikota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie mengatakan, dalam masa pandemi ini banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi sehingga baksos seribu paket sembako dari VIihara Kwan In Thang ini bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam hal ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat berterima kasih sekali kepada Vihara Kwan In Thang yang berainergi dengan FKUB Kota Tangsel untuk mewujudkan gotong royong dalam kegiatan kemanusiaan yang nyata, inilah bentuk kerukunan umat beragama yang lebih nyata dan dirasakan manfaatnya. Semoga pandemi segera berlalu, dan kegiatan FKUB di Tangsel semakin lebih baik”.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua FKUB H. Fachruddin Zuhri mengatakan, apa yang dilakukan umat Budha melalui Peringatan Dewi Kwan In Phu Sha mencapai Paribanan (wafat) menuju ke Nirwan. Dengan melakukan gelar kegiatan Baksos Kenanusiaan berupa pembagian seribu paket sembako kepada umat yang membutuhkan, sungguh suatu perbuatan mulia yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami FKUB pada dasarnya sebatas membantu kerinduan umat bertegur sapa dengan Pemimpinnya, dalam hal ini Walikota Tangsel Bapak H. Benyamin Davnie. FKUB berkewajiban menyalurkan aspirasi umat beragama kepada Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah, sebagaimana diamanatkan Peraturan Bersama Menteri (PBM) Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan 8 Tahun 2006 terkait tugas pokok dan fungsi FKUB.

Awan Setiawan selaku Ketua Pengurus Vihara Kwan In Thang menjelaskan, Perencaan sebenarnya dari tahun kemarin, cuma kerena Covid-19, Baksos seribu paket kita tahan. Pelaksanaan kegiatan pembagian sembako ini persiapannya 1 bulan lalu. Baru pada hari ini Kita berbagi sesama. Disamping itu kita juga mengundang tokoh 5 agama (Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan serta Khonghuchu. Kalau bisa temen-temen yang lain ataupun dari 5 agama bisa berbuat seperti ini juga menberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Ini masa Covid-19 yang berkepanjangan yang belum tahu kapan berakhirnya.

“Harapan saya kedepan sebenarnya suatu saat masyarakat terdampak pamdemi bisa mandiri. Kita ada rencana membuat kelompok UMKM yang ajan kita berikan modal, dari masyarakat untuk masyarakat. Tapi hal itu tidaklah gampang. Harus kita pelajari usaha apa yang sekiranya bisa mendapatkan hasil serta keuntungan langsung oleh pelaku UMKM dalam waktu yang tidak berlama-lama,” pungkas Awan Setiawan.

Turut hadir dalam gelar giat tersebut adalah Romo Awan Setiawan, Ketua Pengurus Vihara Kwan In Thang; Pandita Tjen Eddy Sastro, Wakil Budha; Ketua FKUB, H. Fachruddin Zuhri; Walikota Tangsel, Drs. H. Benyamin Davnie; KH. Cecep Saepul Anwar, Bendahara FKUB; Drs. Ida Ketut Ananta, MM Wakil Hindu.
Pdt. DR. Thomas Kartomo M.Th, Wakil Kristen; I Wayan Nariasa Pure Parahiyangan Jagad, Guru BSD; Abdul Malik S.Sos. M.Si., Lurah Pondok Cabe Udik; Ir. Andreas Darma Subhyakta, Wakil Katholik, dan JS. Dadang Asnawi Lauw, Wakil Konghucu.(Guffe).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here