Beranda NEWS Politikus senior Partai Gerindra Permadi Tutup Usia

Politikus senior Partai Gerindra Permadi Tutup Usia

JAKARTA – Pedulibangsa.co.id – Politikus senior Partai Gerindra Permadi Satrio Wiwoho meninggal dunia pada Rabu 12 Juni 2024. Permadi tutup usia di umur 84 tahun pada pukul 07.30 WIB di kediamannya, Jalan Pengadegan Barat, Pancoran, Jakarta Selatan.

Dahnil Anzar Simanjuntak, politikus Gerindra sekaligus juru bicara Prabowo Subianto, menyampaikan kabar duka itu melalui pesan singkat, Rabu siang. “Telah berpulang ke hadirat Allah SWT, pejuang politik pendiri Partai Gerindra Permadi,” kata Dahnil.

Mewakili Gerindra, Dahnil memberikan ucapan duka untuk Permadi. “Segenap keluarga besar Partai Gerindra meminta dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya atas kesalahan Almarhum semasa hidupnya,” ucap dia.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan Permadi yang sudah berusia lanjut berada dalam perawatan khusus sebelum wafat. Menurut informasi yang dia terima dari keluarga Permadi, almarhum meninggal dalam kondisi sehat dan stabil.

Habiburokhman mengenang sosok Permadi sebagai orang dekatnya. “Secara pribadi, saya sangat dekat dengan Pak Permadi karena kami sama-sama pengurus Gerindra berlatar belakang aktivis pergerakan rakyat,” ucap Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

Menurut Habiburokhman, Permadi adalah teladan bagi kader-kader Gerindra karena sikapnya yang teguh. Beberapa bulan sebelum meninggal dunia, kata Habiburokhman, Permadi masih sempat mengikuti rapat Dewan Pembina Partai Gerindra.

Diketahui, Permadi memulai karier politiknya di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebelum bergabung dengan Gerindra. Bersama PDIP, Permadi terpilih menjadi anggota Komisi I DPR periode 2004-2009.

Dia resmi menjadi anggota Gerindra pada 2009, atau sekitar satu tahun setelah Ketua Umum Prabowo Subianto cs mendirikan partai politik tersebut. Permadi sempat menjadi bagian dari Dewan Kehormatan dan Dewan Pembina Partai Gerindra.

Permadi akan dimakamkan di taman pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. “Semoga almarhum husnul khatimah dan semoga keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan,” kata Habiburokhman. (Vhee)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here