JAKARTA TIMUR – Pedulibangsa.co.id – Kesehatan sebagai Badan Hukum Publik yang memiliki tugas menjalankan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan telah berjalan lebih dari 5 tahun lamanya telah memberikan manfaat yang begitu besar bagi peserta JKN-KIS. Inovasi untuk meningkatkan pelayanan baik dari segi kepesertaan maupun pelayanan kesehatan terus dilakukan oleh BPJS Kesehatan.
Salah satu warga Kota Administrasi Jakarta Timur yang telah merasakan manfaat dari Program JKN-KIS yaitu Amir Abdulah (27 Tahun). Amir begitu ia biasa dipanggil, menceritakan saat dirinya belum lama ini menggunakan manfaat pelayanan kesehatan dari Program JKN-KIS. Berawal dari gigi yang dirasakan sakit olehnya pada akhir Bulan Februari 2020 yang lalu. Rasa sakit yang sudah tidak tertahankan lagi tersebut yang mendorongnya untuk pergi ke klinik tempat dirinya terdaftar.
Amir mengakui bahwa dirinya dan keluarganya selalu mengutamakan kesehatan, seperti berolahraga serta mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran selain itu jaminan kesehatan juga sangatlah penting bagi Amir sehingga dirinya langsung memastikan terdaftar sebagai peserta JKN-KIS ditempatnya bekerja.
“Tepat pada tanggal 29 Februari tahun lalu, saya pergi ke Klinik Melati, Jakarta Timur untuk memeriksakan gigi saya yang sakit, sesampainya disana petugas klinik sudah standby dengan kondisi klinik yang sudah bersih dan nyaman, terlebih lagi tidak lama untuk proses antriannya”, ucap Amir saat dijumpai oleh tim jamkesnews pada Kamis (22/04).
Amir menambahkan bahwa dari hasil pemeriksaan tersebut disimpulkan giginya yang sakit tersebut harus dicabut namun diberikan resep terlebih dahulu untuk meredakan rasa sakit pada giginya. Seminggu kemudian tepatnya tanggal 7 Maret 2020, Papin merasakan lega pada dirinya karena gigi yang selama ini membuatnya sakit telah dicabut.
“Tidak pernah saya merasakan puas saat mendapatkan pelayanan kesehatan seperti saat ini, image negatif terhadap BPJS Kesehatan tidak saya rasakan, dokter dan perawatnya sangatlah baik dan profesional, semua pelayanannya baik dan yang terpenting saya tidak dikenakan iur biaya,” tutup Amir diakhir perbincangan.(MN/cp)