Beranda NEWS TNI AL Lantamal XI Merauke Adakan Khitan Gratis Bagi Anak OAP

TNI AL Lantamal XI Merauke Adakan Khitan Gratis Bagi Anak OAP

Merauke,pedulibangsa co.id-
Pada usia yang ke-13 tanggal 15 Januari 2022 mendatang, Lantamal XI melaksanakan beberapa kegiatan sosial dan pertandingan olah raga seperti, kegiatan bakti sosial yang saat ini dilaksanakan di RSAL Merauke, dimana Lantamal XI bekerja sama dengan Paguyuban Sunda cabang Merauke melaksanakan kegiatan berupa kitanan gratis kepada anak kurang mampu dan anak Orang Asli Papua (OAP).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL ( Danlantamal ) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edi Prakoso, S.E. didampingi Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III meninjau langsung Pelaksanaan khitanan gratis yang dilaksanakan di RSAL Lantamal XI Merauke.

Dalam kesempatan Komandan Pangkalan Utama TNI AL ( Danlantamal ) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edi Prakoso, S.E. menjelaskan bahwa rencana semula awalnya acara khitanan dalam rangka HUT Lantamal XI bekerjasama dengan paguyuban Sunda Cabang Merauke dilaksanakan pada awal bulan Januari tahun 2022, mengingat jadwal kegiatan Lantamal XI sangat padat maka kegiatan khitanan gratis di RSAL Merauke dilaksanakan lebih awal.

Lebih lanjut Danlantamal menyampaikan, disamping mengisi kegiatan HUT Lantamal XI, kegiatan khitan gratis bagi masyarakat kurang mampu bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat selaras dengan program kerja Spotmar dan Dispotmar Lantamal XI dalam upaya membangun sumber daya manusia dimasa depan.

Sementara itu Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut Merauke (Karumkit) Letkol Laut (K) dr. Nursito, M. Tr. Opsla. menjelaskan ada banyak manfaat yang bisa diperoleh jika Anda menjalani prosedur sunat atau khitan, di antaranya mengurangi resiko terjadinya penyakit seksual menular seperti herpes atau sifilis, mengurangi resiko terjadinya kanker penis dan kanker serviks pada pasangan dan membuat kesehatan penis lebih terjaga, karena penis yang disunat lebih mudah dibersihkan.

Dalam keterangan pers Aspotmar Danlantamal XI Kolonel Laut (P) Didik Kusyanto, M.Tr.Hanla. mengatakan ” Kegiatan ini berawal dari giat komunikasi sosial dengan komunitas Pasundan yang ada di Merauke, bahwa ada beberapa anak kurang mampu yang berencana melaksanakan khitan. Gayung bersambut dalam rangkaian peringatan HUT Lantamal XI akan dilaksanakan kegiatan bhakti sosial, sehingga pelaksanaan khitanan gratis bisa dilaksanakan di RSAL Merauke, selain itu Lantamal XI juga ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya”, tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan Aspotmar Danlantamal XI Kolonel Laut (P) Didik Kusyanto, M. Tr. Hanla., Kadispotmar Lantamal XI Letkol Marinir Arief Rahman Hakim, M. Tr. Hanla, Karumkit Rumah Sakit Angkatan Laut Letkol Laut (K) dr. Nursito, M. Tr. Opsla., Ketua Panitia Kitan Paguyuban Pasundan Bapak Asep Zaenal dan Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Dewi Edi Prakoso.
Sumber: Dispen Lantamal XI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here