Beranda NEWS

Banyuwangi, pedulibangsa.co.id – Musyawarah anak cabang (Musancab) masa bakti 2021-2026 digelar serentak oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Mengingat saat ini musim pandemi Covid-19, Musancab digelar di dua tempat terpisah, yakni di Hotel Aston Banyuwangi yang menampung daerah pemilihan (Dapil) I dan II, kemudian di Hotel Surya Kecamatan Gambiran untuk Dapil III, IV dan V, Minggu (30/5/2021).

Musancab serentak DPC PDI Perjuangan Banyuwangi dibuka oleh Sekretaris DPD PDI Penjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno, dengan dihadiri Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Whisnu Sakti Buana, Wakil Ketua Bidang Kehormatan, Budi Sulistyono, Anggota DPR RI, Sonny T Danaparamita, Anggota DPRD Provinsi Jatim, Hermanto, Bupati banyuwangi dua periode 2010-2021, Abdullah Azwar Anas.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, dalam sambutan pembuka mengatakan, PDI Perjuangan Banyuwangi siap menangkan Pemilu tahun 2024 baik Pemilu Legislatif, Pilpres hingga Pemilhan Kepala Daerah.
Musancab sebagai momen reorganisasi partai diharapkan dapat meningkatkan sinergi positif untuk membangunan Banyuwangi semakin baik sekaligus untuk memenangkan pesta demokrasi di tahun 2024 nanti.

“Ini merupakan momen yang sangat luar biasa, hadirnya seluruh kader Partai baik yang duduk di Eksekutif dan Legislatif, juga kader senior Partai, saya sebagai ketua DPC mohon arahan, bagaimana nantinya kita bisa bersinergi secara positif dalam rangka membangung Banyuwangi sekaligus memenangkan Pemilu tahun 2024,” ucap Made Cahyana Negara.

Menurutnya, sesuai dengan instruksi dan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarno Putri, untuk memenangkan Pemilu syaratnya adalah solid dalam satu komando dan satu pemikiran sebagai petugas partai.

“Untuk memenangkan Pemilu tahun 2024, untuk solid dan bergerak DPC PDI Perjuangan Banyuwangi telah berinisiasi untuk membuat aplikasi pemetaan wilayan politik karena kader partai harus tahu peta politik,” tambahnya.

Sementara, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno menyampaikan, Musancab merupakan konsolidasi organisasi sebagaimana amanat Kongres V PDI Perjuangan di Bali untuk penguatan struktur pengurus di tingkat Kecamatan.

“Amanat Kongres V di Bali kita punya tugas menyelesaikan yang namanya lima mantab partai yakni mantab idiologi, mantab organisasi, mantab kader, mantab program dan mantab Sumber Daya Manusia,” jelas Untari.

Mantab organisasi inilah yang sedang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Banyuwangi yaitu melengkapi struktur kepengurusan di tingkat kecamatan, jika seluruh tingkatan pengurus partai berjalan dengan baik, maka PDI Perjuangan akan kuat sebagai sebuah bangunan organisasi partai yang kokoh dan tak tertandingi.

“Banyuwangi luar biasa, dengan dibukanya Musancab ini semoga semua seirama dan sehati, Trisakti Bung Karno terus berkibar dan menyala di bumi Blambangan,” pungkas Sekertaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here