Beranda NEWS Ijazah Ditahan Sekolah, Ketua LAN Banyuwangi Pimpin Langsung Pelunasan Biaya PSM ke...

Ijazah Ditahan Sekolah, Ketua LAN Banyuwangi Pimpin Langsung Pelunasan Biaya PSM ke SMAN 1 Kota

BANYUWANGI – Pedulibangsa.co.id – SMA Negeri 1 Banyuwangi yang berlamat di Jalan Ikan Tongkol No. 22, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Banyuwangi Kota diduga menahan ijazah sejumlah muridnya. Pihak sekolah berlaku seperti itu karena adanya tunggakan pada pembayaran biaya Peran Serta Masyarakat (PSM).

Atas persoalan tersebut, Ketua LAN Banyuwangi Hijrotul Hady memimpin langsung pelunasan PSM ke SMAN 1 Banyuwangi. Ditemani rekan-rekan LAN, ia datang dan berhasil menemui pihak sekolah, Senin (9/8/2022).

Melalui telepon kepada Media PeduliBangsa.co.id, Hady menceritakan bahwa anak yang diasuhnya terancam tidak dapat meneruskan ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Dikarenakan surat tanda tamat sekolah itu belum berada di tangan sang murid.

Awal mula, saat dirinya tengah santai di kolam ikan di rumahnya, Hady menanyakan kepada anaknya tentang penyelesaian pengurusan ijazahnya sudah atau belum. “Belum bah, masih punya tanggungan, ijazah masih di sekolah,” jawab anak laki-lakinya yang diceritakan oleh Hady.

Kemudian Ketua LAN tersebut bersama rekan-rekan LAN datang memimpin langsung pelunasan biaya PSM ke sekolah bergengsi itu.

“Setelah saya datang ke SMAN 1 Kota tadi dan sudah melunasi, diterima juga uangnya oleh sekolah, terus kami dapat kwitansi sejumlah 600ribu keterangannya untuk membayar PSM,”

Pada kenyataannya, lanjut Hady, sampai hari ini ijazah anaknya belum ada di tangan anaknya. “Mungkin kami tidak berhak menerima ijazahnya, entah harus diambil sendiri atau ada ketentuan lain,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan saat disekolah ada beberapa teman anaknya yang datang ke sekolah dengan tujuan yang sama.

Hady juga menceritakan anak laki-lakinya itu merupakan anak yang baik. “Sedikit berceita, dia ini selalu menjadi imam sholat lima waktu dan kadangkala menjadi pengajar ngaji di masjid Jadi saya berkewajiban juga memperlakukannya dengan baik,” imbuhnya.(R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here