Beranda Nasional KMP Mutiara Timur 1 Jurusan Banyuwangi – Lombok Terbakar di Perairan Bali

KMP Mutiara Timur 1 Jurusan Banyuwangi – Lombok Terbakar di Perairan Bali

Bali, pedulibangsa.co.id – Kapal Motor Penyebrangan (KMP) Mutiara Timur 1 yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur dengan tujuan Pelabuhan Gilimas Lembar, Lombok, NTB, terbakar di tengah laut perairan Bali, Rabu (16/11/2022) sore ini.

Video dari atas kapal laut itu tersebar di media sosial, dalam rekaman itu nampak para penumpang telah mengenakan pelampung. Salah satu penumpang yang merekam berucap agar mengutamakan perempuan dan anak dalam penyelamatan kecelakaan laut itu.

“Utamakan anak-anak dan perempuan,” ucapnya.

Seluruh penumpang tampak berjubel ke tempat yang aman dan menjauh dari titik kebakaran. Mereka berupaya meminta bantuan dari nelayan sekitar maupun petugas.

Belum diketahui berapa jumlah penumpang dan awak kapal yang dimuat KMP Mutiara Timur 1 itu. Sampai saat ini upaya penyelamatan masih dilakukan.

Hal itu terekam dalam siaran langsung Facebook Wayan Juna sekitar jam 3 sore, bersama nelayan sekitar Bali ikut mengevakuasi penumpang kapal laut.

“Nelayan berhati mulia, semangat, doa terbaik buat kalian. Berhati-hati jaga kselamatan diri dan berusha menyelamatkan korban semaksimal mungkin,” tulis seorang di kolom komentar.

Dengan menggunakan tali tambang, penumpang turun ke bawah untuk diangkut menggunakan sejumlah perahu nelayan. Bakan ada juga dari mereka yang langsung terjun.

Dalam video lain yang beredar, tampak personil TNI AL dengan menggunakan kapal Angkatan Laut juga ikut penyelamatan.

Sementara itu, kabar mengenai jumlah korban dan penyebab kebakaran kapal laut sampai saat ini masih belum diketahui. (r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here