Beranda NEWS Kronologi Tewasnya Seorang Penambang Belerang Kawah Ijen dengan Luka Bakar

Kronologi Tewasnya Seorang Penambang Belerang Kawah Ijen dengan Luka Bakar

Banyuwangi, pedulibangsa co.id – Nasib nahas dialami seorang penambang belerang. Korban dengan nama Tohari (46) dikabarkan tewas usai terbakar api belerang di Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Selasa (30/8/2022) malam hari.

Kapolsek Licin, AKP Dalyono membenarkan kecelakaan kerja yang menewaskan penambang belerang tersebut. “Iya benar. Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 19:30 WIB. Korban atas nama Tohari warga Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah, Banyuwangi,” kata Kapolsek.

Kronologi berawal saat korban sedang melakukan pengamanan produksi belerang di area sublimasi penambangan belerang yang berada di bawah dekat kawah.

Saat itu, korban menyiram api yang membakar belerang menggunakan air. Tak disangka asap tebal belerang mengarah ke wajah korban. Sontak, korban panik dan berusaha menghindar.

Akan tetapi, korban terpelet jatuh tengkurap ke api belerang dan otomatis membakar tubuhnya. Dua rekan kerjanya sempat menolong namun takdir berkata lain, Tohari tewas seketika dengan luka bakar.

Selanjutnya, korban dibawa ke Puskesmas Licin menggunakan kendaraan milik BKSDA. Korban dirujuk ke RSUD Blambangan untuk dilakukan autopsi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

“Setelah diautopsi, korban mengalami luka bakar 90 persen di bagian tubuh depan, wajah, dada, tangan, perut, dan paha.” pungkas Kapolsek.
(r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here