Beranda Daerah Kurang Puas Dengan Satu Ambulans, LAN Banyuwangi Luncurkan Lagi Armada Ambulans Untuk...

Kurang Puas Dengan Satu Ambulans, LAN Banyuwangi Luncurkan Lagi Armada Ambulans Untuk Masyarakat

Banyuwangi, pedulibangsa.co.id- Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan sosial kepada masyarakat, Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Banyuwangi meluncurkan lagi armada ambulans.

Mobil baru ambulans ini merupakan berkat kolaborasi LAN bersama Banyuwangi Sejahtera Abadi (BSA) dan Indonesian Humanitarian Aid Vollinteer (IHaVe) Attaubah

Ambulans yang dioperasikan LAN ini hadir untuk membantu masyarakat Banyuwangi ketika mengalami kondisi kesulitan atau sedang mendapatkan musibah sakit dan pengurusan lain-lain di rumah sakit. Terlebih jika orang tersebut terkendala biaya.

Tidak ada Sumber Daya Manusia (SDM) di dalam tubuh LAN yang bisa tidur nyenyak, apabila masyarakat masih butuh didampingi atas keterbatasan mereka. Relawan dengan semangatnya bahkan rela antar jemput pasien dari dan ke luar kota.

Seorang relawan kemanusiaan Lembaga Anti Narkotika (LAN) yang akrab disapa Pak Boy, menyampaikan bahwa LAN selalu terdepan dan cepat tanggap dalam menangani masyarakat yang butuh bantuannya.

“Bagi mereka yang kesulitan untuk penjemputan dan pengantaran di rumah sakit tak usah khawatir, LAN membantu untuk mendapatkan fasilitas gratis,” kata Pak Boy saat dikonfirmasi melalui ponsel, pada Senin (8/8/2022).

Lebih lanjut, Pak Boy mengungkapkan ambulans tersebut telah resmi beroperasi 8 bulan lamanya. Mobil ambulans dengan kualitas memenuhi standart itu, sepeserpun tak mengambil upah meski wara-wiri antar jemput pasien.

“Masyarakat banyuwangi tidak sendiri. LAN akan selalu di samping mereka selama masyarakat masih nyaman dengan tangan-tangan hangat anak LAN,” terangnya.

Dirinya menekankan, ambulans bisa digunakan masyarakat secara gratis. “Apabila keluarga pasien ada uang berapapun, gratis! Tetap yang menutupi kekurangan akomodasi dari saudara-saudara LAN,” ucapnya

Jika ada masyarakat yang membutuhkan ambulans, Pak Boy menyampaikan “Untuk bisa mengakses ambulans ini, terutama bagi yang merasa kurang mampu dan sedang mengalami musibah sakit bisa menghubungi kami,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama namun ditempat yang berbeda, Ketua LAN Hijrotul Hady dan Pimpinan IHaVe Attaubah Sunaryo, keduanya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan para relawan masing-masing organisasi.

Dengan tujuan semata-mata agar bermanfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu. (r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here