Beranda Daerah Menyebar di Banyuwangi Kota, Polisi Lakukan Operasi Antisipasi Balap Liar

Menyebar di Banyuwangi Kota, Polisi Lakukan Operasi Antisipasi Balap Liar

Banyuwangi, PeduliBangsa.co.id – Guna mencegah aksi balap liar yang kian meresahkan masyarkat wilayah Banyuwangi Kota khususnya, aparat kepolisian Polresta Banyuwangi melakukan operasi dalam rangka antisipasi balap liar ke sejumlah titik yang kerap dijadikan lokasi lintas balap liar, pada Sabtu (26/11/2022) malam.

Hingga Minggu (27/11/2022) dini hari, polisi terus berjaga di titik yang sering menjadi lokasi balap liar. Seperti di Perempatan Cungking, Sobo, Jl. Gajah Mada, Jl. PB Sudirman, Jl. Ahmad Yani, dan Taman Sritanjung.

Kapolresta Banyuwangi Kombespol Deddy Foury Millewa melalui Kasat Samapta Kompol Subandi menyampaikan kegiatan malam ini bersama Satlantas, Satreskrim, Samapta, Kompi Siaga, POM TNI AD dan POM TNI AL, yang keseluruhan berjumlah 65 personel.

Hasilnya, kata Subandi, petugas mendapati para kawula muda yang tengah nongkrong pada malam minggu dan melakukan konvoi di jalanan. Belasan remaja diberikan pembinaan dan disanksi push-up. Serta diberi teguran agar tidak melakukan aksi balap liar.

“Seluruh remaja yang terjaring operasi, sementara hanya diberikan sanksi teguran secara persuasif,” kata Kompol Subandi.

Dirinya mengingatkan, aksi balap liar dapat mengancam keselamatan pelakunya serta membahayakan pengguna jalan lain. Selain itu, mengganggu ketenangan masyarakat sekitar lokasi balap liar. “Suara bising dari knalpot motor cukup mengganggu ketenteraman,” pungkas Kompol Subandi.

Sementara itu, warga di sekitar lokasi balap liar mengucapkan apresiasi kepada para aparat yang telah melakukan operasi dan patroli guna mencegah aksi yang melanggar norma masyarakat itu.

“Terima kasih kepada aparat terkait yang telah menertibkan para pembalap liar. Alhamdulillah kami bisa istirahat dengan nyaman dan berkendara tidak was-was lagi,” ujar Jayin warga sekitar. (r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here