Beranda Daerah Optimalkan Kelancaran KTT G20, Banyuwangi Gelar Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah

Optimalkan Kelancaran KTT G20, Banyuwangi Gelar Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah

Banyuwangi, pedulibangsa.co.id- Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Banyuwangi diadakan bersama 3 Pilar dan Unsur-unsur Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Rakorda tersebut dalam rangka mendukung pengamanan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada bulan November mendatang.

Mengangkat tema ”Optimalisasi Sinergitas 3 Pilar Menghadapi Ancaman Radikalisme dan Terorisme Guna Mendukung Kesuksesan KTT G20″, kegiatan bertempat di lapangan Tenis Indoor GOR Tawangalun Banyuwangi, Selasa (20/9/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Wakil Bupati Banyuwangi H. Sugirah, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa, Dandim Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M.Tr.Han, Lanal Lettu M. Eko Pasiops, Kepala BPS Banyuwangi Joko Santoso, Ketua MUI Banyuwangi M. Yamin Ketua.

Kemudian dari pihak Densus 88 Kompol Agta Bawana P ,S.I.K, PLN Asyhari Kemal, Staf UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Gus Mulyadi, Camat, Danramil dan Kapolsek se-Kabupaten Banyuwangi, serta Kepala Desa/Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas se-Kabupaten Banyuwangi.

“Banyuwangi sudah tumbuh pesat atas dukungan 3 pilar yang solid, mitigasi peningkatan kemiskinan 2020 hingga 2021 dan kita wajib pertahankan jangan sampai menurun tingkat kemiskinan di Banyuwangi,” ucap Bupati.

“Arahan Presiden di G20 di Bali akan mengangkat isu tema tiga sektor prioritas yang menjadi kunci bagi pemulihan yang kuat dan berkelanjutan, penguatan arsitektur kesehatan global, transformasi digital transisi energi,” ujarnya.

“Kondusifitas daerah sudah mulai terlihat guncangannya terkait kenaikan BBM. Jangan sampai menggagalkan rencana KTT G20 dan kami harapkan kepada 3 pilar agar jaga kondusifitas di wilayah masing-masing dengan baik,” sambungnya.

“Ancaman lainnya adalah inflasi namun di Banyuwangi Inflasi masih cukup terjaga antara stok bahan pangan dan harga masih relatif aman. Gerakan peduli inflasi gotong-royong mengatasi inflasi di wilayah dengan sistem terintegrasi ternak, ikan dan sayur dan berbagai sektor pangan,” sampainya.

Mengenai titik pengamanan, Kapolresta Banyuwangi bersama Kodim dan Lanal Banyuwangi akan memfokuskan di Bandara, Pelabuhan Tanjung wangi, Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, dan juga pelabuhan rakyat. Selain itu, menurutnya ada beberapa pos pelabuhan yang diawasi untuk hal-hal yang perlu diantisipasi.

“Personil untuk Polri ada 350 personil. Nanti kita minta bantuan Brimob satu pleton dan beberapa personil sabhara dari Polda (Jatim). Itu H-30 sudah disiapkan,” tegas Kapolresta.
(r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here