Beranda Daerah Tanggapan Kadispendukcapil Banyuwangi Soal Antrean Panjang di Pasar Pelayanan Publik Genteng

Tanggapan Kadispendukcapil Banyuwangi Soal Antrean Panjang di Pasar Pelayanan Publik Genteng

Banyuwangi, PeduliBangsa.co.id – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Banyuwangi, Djuang Pribadi, menanggapi atas keluhan masyarakat yang antre panjang di Pasar Pelayanan Publik Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga terpaksa harus menunggu lama hingga terjadi antrean panjang saat mengurus dokumen. Menurut warga, antrean panjang disebabkan karena sistem antrean masih manual dengan mengisi buku pendaftaran.

Hal ini berbeda dengan sistem antrean di Mall Pelayanan Publik (MPP) Banyuwangi yang telah memakai sistem online. Sehingga warga tidak harus datang lebih pagi.

Djuang Pribadi selaku Kadispendukcapil Kabupaten Banyuwangi lantas memberikan tanggapannya. Pihaknya menyarankan warga untuk mengindari antrean dengan dua pilihan.

“Untuk masyarakat agar tidak antre silahkan bisa mengurus di Kantor Kecamatan setempat atau lewat aplikasi SmartKampung,” kata Djuang, Jumat (10/3/2023).

Pihaknya mengatakan bahwa masih terdapat sejumlah kendala di Pasar Pelayanan Publik Genteng sehingga menyebabkan masyarakat harus menunggu lama karena antrean yang panjang.

“Kendalanya untuk Pasar Pelayanan Publik Genteng ini ruangan atau kantor terbatas (kecil) dan tempat parkir terbatas,” terangnya.

Djuang menyebut, petugas di lokasi pelayanan publik telah mencoba cara supaya antrean bisa dikondisikan dengan mengurai antrean yang panjang.

“Oleh karena itu petugas mencoba membagi nomer antrean pada pagi hari untuk mengurai antrean dan kemacetan,” ujarnya.

Namun ia tetap menghimbau apabila masyarakat tidak mau dalam antrean, opsi untuk mengurus dokumen bisa datang ke Kantor Kecamatan masing-masing atau melalui aplikasi SmartKampung. (r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here