Beranda Daerah Wow! Kapolresta Banyuwangi Fasih Saat Memanjatkan Doa di Anniversary LAN Banyuwangi

Wow! Kapolresta Banyuwangi Fasih Saat Memanjatkan Doa di Anniversary LAN Banyuwangi

Banyuwangi, PeduliBangsa.co.id – Serba serbi gelaran acara hari ulang tahun ke-3 Lembaga Anti Narkotika (LAN) Banyuwangi yang bertajuk 3rd LANniversary menarik untuk disimak dan diketahui bersama.

Di pengujung acara yang diadakan di Gesibu Blambangan pada Sabtu, 25 Februari 2023 lalu, terdapat momen dimana yang bertugas sebagai pemimpin doa ialah Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa.

Sebuah hal yang jarang terjadi, jika biasanya para ustaz atau ulama yang sering memimpin doa dalam acara, namun ini justru orang nomer satu di institusi kepolisian Kabupaten Banyuwangi.

Tak hanya doa dalam bahasa Arab, beliau juga menyertai doa penutup itu dengan bahasa Indonesia supaya para hadirin yang notabene dari semua kalangan itu ikut hanyut dalam lantunan doa.

Mengomentari momen tersebut, Ketua LAN Banyuwangi, Hijrotul Hady mengungkapkan rasa bangga dan apreasiasi setinggi-tingginya atas hal baik yang dilakukan Kapolresta Banyuwangi.

“Sebaiknya pemimpin itu memang harus beriman, agar aman. Kapolresta Banyuwangi memang keren, sangat luar biasa,” ucap Hady, Selasa (28/2/2023).

Sebagai pucuk pimpinan LAN Banyuwangi, ia juga mendoakan balik Kombes Pol Deddy Foury Millewa. “Semoga apa yang dicita-citakan dapat terwujud. Salam hormat dari kami semua untuk beliau,” pungkasnya.

Sedangkan selaku Ketua Panitia acara, Sunandiantoro mengaku terpukau. Dirinya tak menyangka, seorang petinggi Polresta Banyuwangi itu fasih dalam melantunkan doa.

“Saya melihat seluruh audiense terpukau termasuk para tamu undangan. Kapolresta banyuwangi sangat fasih dan sangat khusuk saat melantunkan doa,” kata Sunan yang juga pengacara muda Banyuwangi.

Saat sebelum memanjatkan doa pada acara tersebut, Kapolreta Banyuwangi sempat melemparkan candaan ringan kepada hadirin.

“Ini kami ditodong pak, bukan melewati tugas dan tanggungjawab sebagai Kapolresta, dan tidak juga merebut jabatan para alim ulama disini. Mohon maaf para mursyid dan para guru yang hadir, kami hanya menjalankan apa yang menjadi kebijakan Mas Hady hari ini,” ucap Kombes Pol Deddy Foury Millewa.

“Ini bukti bahwa LAN dan GPS ini makhluk-makhluk spiritual, ada spirit dan ada ritual. Sehingga acara hari ini tidak lupa berdoa,” tukasnya.

Lantas kemudian sang Kapolresta memulai melantunkan doa penutup sembari disauti Aamiin oleh para tamu undangan dan masyarakat yang hadir. (r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here