Beranda Daerah Danramil 13/Cisoka Bersama Forkompimca Apel Kesiapan Siaga Bencana Tingkat Kecamatan

Danramil 13/Cisoka Bersama Forkompimca Apel Kesiapan Siaga Bencana Tingkat Kecamatan

TIGARAKSA – Potensinusantara.co.id – Komandan Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Jefriensen Sipayung, bersama personilnya, menghadiri kegiatan Apel Siaga Bencana Tingkat Kecamatan Solear di Lapangan Kantor Kecamatan Solear Jl. Raya Cisoka adiyasa Km 1, Ds. Solear, Kec. Solear, Kabupaten Tangerang, Jumat (18/11/2022).

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Solear H.Saedaman, Camat Cisoka Encep Muhayat, Camat Jayanti Yandri Permana, Kapolsek Cisoka AKP Edi Sumantri, Sekcam Solear H.Abdul Gani, H.Sudin Wahyudin, Kapuskemas Cikuya drg Mutmainah, Para Kapuskes Cisoka, Solear dan Jayanti serta Kasi Trantib Kec.Solear.

Sekcam Solear H.Abdul Gani, menyampaikan, apel kesiapan siaga bencana dilaksanakan mengingat cuaca saat ini musim hujan. Kita sudah melihat beberapa daerah di Kabupaten Tangerang telah terjadi banjir, terakhir di Cisoka juga terjadi longsor yang berdampak pada beberapa rumah warga.

“Untuk itu kita harus bisa cepat tanggap memberi pertolongan kepada warga yang terdampak.”jelasnya.

Dikatakannya, Kita tidak mengharapkan bencana terjadi di wilayah Solear, Cisoka dan Jayanti, tetapi kita harus siap siaga seperti arahan Bupati agar para pimpinan wilayah senantiasa siap menghadapi situasi yang bisa terjadi.

“Kami selaku pimpinan Forkompimca mengucapkan terima kasih kepada semua unsur TNI/Polri, ormas dan lainnya yang telah hadir dalam apel kesiapan siaga bencana di wilayah kami. Semoga kedepan senantiasa siaga dan selalu bersinergi dalam menghadapi situasi bencana yang terjadi.” terangnya.

Menurut Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 13/Csk Kapten Inf Jefriansen Sipayung menjelaskan, kegiatan dilaksanakan apel siaga dalam rangka sinergitas seluruh instansi yang terkait untuk bersama-sama siaga dan mempersiapkan diri memasuki musim hujan.

“Persiapan dan kesiapan untuk mengantisipasi dan menangani datangnya bencana merupakan langkah yang tepat, agar dampak buruk dari bencana tersebut dapat diantisipasi dan diminimalisir,” ujar Danramil.(sultan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here