Beranda NEWS Guyuran Hujan Tak Menyurutkan Semangat Jalan Sehat Menyambut HUT Ke-77 RI

Guyuran Hujan Tak Menyurutkan Semangat Jalan Sehat Menyambut HUT Ke-77 RI

BANYUWANGI – Pedulibangsa.co.id – Meskipun diguyur hujan yang cukup deras, warga Desa Pakistaji tetap semangat mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia.

Sejak jam 6 pagi, berbagai kalangan masyarakat berduyun-duyun datang ke Balai Desa Pakistaji, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Jawa Timur, tempat dimulainya start dan finish jalan sehat.

Dari usia anak-anak, pemuda pemudi sampai dewasa tampak memadati halaman balai desa. Maklum saja kegiatan ini digelar kembali pasca pembatasan kegiatan saat pandemi dua tahun lalu dan bertepatan hari libur Minggu (7/8/2022).

Tak diduga, secara kebetulan hujan mengguyur dengan intensitas cukup tinggi saat peserta jalan sehat hendak berangkat. Namun itu tak menyurutkan semangat mereka untuk tetap melanjutkan.

Sebab, bukan hanya jalan sehat semata tapi juga terdapat doorprize berhadiah melalui kupon yang dibagikan ke hampir seluruh masyarakat desa secara gratis.

“Jalan sehat yang diadakan kembali pasca pandemi ini diikuti kurang lebih 4.000 peserta,” kata Ahmad Rizal Fikri selaku ketua panitia.

Rizal menambahkan, ada puluhan hadiah hiburan yang menanti para peserta jalan sehat. Hadiah tersebut diantaranya peralatan rumah tangga hingga barang-barang elektronik dengan hadiah utama sebuah televisi senilai 2 jutaan rupiah.

“Selain terdapat pengundian hadiah, masyarakat juga dihibur oleh penampilan musik dari pemuda pemudi desa,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pakistaji Chotibul Umam mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi hiburan yang meriah setelah terbatas karena pandemi dan yang pastinya menimbulkan dampak ekonomi bagi pedagang setempat. “Ya otomatis ketika ada keramaian pasti ada efek secara ekonomi,” ucapnya.

Umam berharap kegiatan ini menjadi motivasi terhadap pemulihan diberbagai sektor yang ada di pedesaan. Hal itu sejalan dengan tema HUT RI tahun ini yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

“Bahwa yang namanya pandemi itu pasti ada akhirnya. Inilah titik awal kita untuk kembali membangun motivasi sehingga kita memiliki semangat dalam melakukan pemulihan,” ujarnya.

Kegiatan jalan sehat ini menjadi kegiatan pembuka dalam serangkaian agenda pada bulan kemerdekaan yang diselenggarakan di desanya. Termasuk diantaranya perlombaan Agustusan. (r)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here