Beranda NEWS Tengah Malam Warga Banyuwangi Digegerkan Penemuan Jasad Pria Tanpa Busana di Dalam...

Tengah Malam Warga Banyuwangi Digegerkan Penemuan Jasad Pria Tanpa Busana di Dalam Sumur

Banyuwangi,pedulibangsa co.id-
Warga Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur digegerkan oleh sosok jasad laki-laki tanpa busana yang ditemukan di dalam sumur tua.

Setelah diperiksa oleh petugas gabungan, diketahui korban berinisial MH (33) ternyata merupakan warga Kabupaten Kediri yang tinggal di Bulusan, Kalipuro.

Korban dievakuasi dari dalam sumur oleh Tim SAR yang dikoordinatori oleh Wahyu Setya Budi selama kurang lebih satu jam setengah.

“Berdasarkan laporan dari anggota Polsek Kalipuro pada hari Minggu 7 Agustus 2022 pukul 23:35 WIB, bahwa ada warga Bulusan telah hilang dan diketemukan meninggal di sumur di Klatak,” kata Wahyu.

Sebelum diketemukan tewas di dalam sumur, korban yang bekerja sebagai karyawan itu sempat dikabarkan hilang. Menurut warga sekitar korban diduga mengalami depresi.

Karena diameter sumur yang sempit dan berkedalaman 15 meter, Tim SAR menggunakan alat pernapasan bertekanan udara (SCBA) serta baju hazmat.

“Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban dengan teknik lifting dan lowering menggunakan peralatan SCBA,” terang Wahyu.

Selanjutnya jasad korban dibawa oleh Polsek Kalipuro bersama relawan mengunakan ambulans sekitar pukul 01:50 WIB ke RSUD Blambangan Banyuwangi.

Setidaknya ada sembilan unsur yang membantu evakuasi penemuan jasad di dalam sumur tersebut. Diantaranya Pos Pencarian dan Pertolongan Banyuwangi 1 Tim, Polsek Kalipuro 3 personel, Lanal Banyuwangi 2 orang, 851 Banyuwangi 4 orang, Ambulance RAPI 4 orang, BPBD 4 orang, Damkar 5 orang, Satpol PP 3 orang, serta masyarakat sekitar. (R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here