Beranda NEWS Usai Juara Liga Santri 2022 di Tingkat Korem, Tim Sepak Bola PP...

Usai Juara Liga Santri 2022 di Tingkat Korem, Tim Sepak Bola PP Darussalam Kalibaru Melaju ke Tingkat Kodim

Banyuwangi, pedulibangsa.co.id- Wakil Banyuwangi dalam ajang Liga Santri 2022 untuk meraih Piala Kasad, tim sepak bola Pondok Pesantren (PP) Darussalam Kalibaru lolos ke tingkat selanjutnya pada level Kodam V Brawijaya.

Kepastian ini setelah PP Darussalam Kalibaru memuncaki klasemen akhir pada kompetisi tingkat Korem 083 Baladika Jaya Malang setelah mengalahkan tim sepakbola PP Assalam Pasuruan di babak final, Minggu (7/8/2022).

Kompetisi tingkat Korem 083 Baladika Jaya Malang diikuti 13 tim yang berasal dari Kabupaten Banyuwangi, Jember, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang.

13 tim tersebut dibagi menjadi 4 grup, kemudian diambil juara masing-masing grup untuk berlaga di babak semifinal. Mereka yang ada di semifinal, yaitu tim sepak bola PP Darussalam Kalibaru, PP Al Ihsan Lumajang, PP Singa Putih Pasuruan, dan PP Assalam Pasuruan.

Laga final berlangsung menegangkan, di babak pertama PP. Assalam dihadiahi penalti 2 kali, tapi untuk penalti pertama bisa dicegat oleh penjaga gawang PP Darusslam, Yoga, yang juga didapuk sebagai pemain terbaik.

Skor 1 – 0 hingga babak pertama selesai, hingga pada babak kedua PP Darussalam bisa menyamakan skor 1 – 1. Tapi sayang, hingga jelang peluit akhir ditiup, salah satu pemain PP Darussalam kena kartu merah.

Namun para pemain dengan semangat membara bisa menahan skor imbang 1 – 1 hingga babak tambahan juga berakhir. Sehingga dilanjutkan adu penalti, tak disangka drama adu penalti PP Darussalam menang 4 – 2.

“Kita bersyukur bisa berlaga di Liga Santri 2022 ini sampai di tingkat Korem, mudah-mudahan kami yang merupakan satu-satunya tim yang mewakili Banyuwangi di tingkat Kodim nanti bisa mengharumkan dan meningkatkan sepakbola Banyuwangi sampai ke tingkat Nasional bahkan Internasional,” kata Pelatih sepak bola PP Darussalam Kalibaru, Nanang Maulana.

Menanggapi kemenangannya, Pengasuh Ponpes Darussalam Kalibaru Kiai Muhammad Faizin mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih santrinya.

“Alhamdulillah, ini adalah prestasi yang luar biasa dan ini juga bagian dari motivasi tim untuk laga tingkat selanjutnya di Kodam V Brawijaya Surabaya,” ucapnya.

Liga Santri 2022 tersebut memiliki tingkatan kompetisi untuk memperebutkan Piala Kasad. Diawali dari tingkat Kodim (Kabupaten) hingga ke tingkat Nasional. (R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here